6.2.20

Tebak Skor EURO 2020

Piala EURO 2020 adalah turnamen sepakbola yang dilakukan sekali dalam 4 tahun. Termasuk turnamen besar dalam bidang olahraga sepakbola. Sepakbola adalah olahraga yang sangat banyak penggemarnya dan paling populer sedunia. Penggemarnya mulai dari anak anak sampai ke kakek nenek. Di turnamen besar seperti piala dunia akan banyak ditemukan pemain yang benar benar ciamik permainannya. Dan banyak sekali bintang dalam olah raga ini.

Piala Eropa juga sudah ada sejak tahun 1960. Untuk pertama sekali sejarah sepakbola kalau turnamen diadakan di 12 negara sebagai tuan rumah. Sistem baru ini juga bertujuan agar setiap negara yang tergabung dalam liga negara eropa bisa mendapatkan kesempatan untuk meyelenggarakan turnamen besar ini. Dari histori yang ada sejak adanya turnamen ini sampai sekarang sebagai tuan rumah hanya terdiri dari beberapa negara. Yang dimana sudah sering menjadi tuan rumah ajang akbar sepakbola seperti Piala Dunia dan Piala EURO.

Awal turnamen hanya diikutin oleh 4 peserta (1960 - 1976) dan bertambah menjadi 8 peserta pada tahun 1980 - 1992. Bertambah lagi peserta Piala EURO pada tahun 1996 - 2012 menjadi 16 negara peserta. Sejak 2016 peserta turnamen menjadi 24 negara dari 55 negara yang bergabung di liga negara eropa.

12 Negara yang menjadi atau ditunjuk sebagai tuan rumah adalah:

  1. Italia (Roma, Stadio Olimpico)
  2. Azerbaijan (Baku, Olympic Stadium)
  3. Rusia (St. Petersburg, St. Petersburg Stadium)
  4. Denmark (Kopenhagen, Parken Stadium)
  5. Belanda (Amsterdam, Johan Cruijff ArenA)
  6. Rumania (Bukares, National Arena)
  7. Inggris (London, Wembley Stadium)
  8. Skotlandia (Glasgow, Hampden Park)
  9. Spanyol (Bilbao, San Mames)
  10. Rep. Irlandia (Dublin, Dublin Arena)
  11. Jerman (Munich, Fussball Arena Munchen)
  12. Hungaria (Budapes, Puskas Arena)
Untuk pembukaan akan diadakan di Roma pada tanggal 12 Juni 2020 dan mempertemukan antara tuan rumah Itali melawan Turkey sebagai pertandingan perdana. Final piala Euro 2020 akan dilakukan di Inggris London Wembley Stadium.

Menyambut Piala EURO 2020 pihak tebak-skor.com akan mengadakan turnamen menebak hasil pertandingan setiap hari selama piala euro 2020. Tentu saja "GRATIS" dan "BERHADIAH".
Untuk info selengkapnya dapat dilihat pada situs tebak skor.